Fakultas Ekonomi Unesa Mengadakan Workshop PKM 5 Bidang Untuk Pembekalan Tim Pkm Lolos Didanai Tahun Pelaksanaan 2018.




                Program Kegiatan Mahasiswa tahun pelaksanaan 2018  sudah mulai bergema.  Fakultas Ekonomi UNESA sudah menyusun langkah-langkah akselerasi menuju PIMNAS ke-31 di tahun 2018 ini dengan sukacita bahkan penuh perjuangan. Fakultas Ekonomi unesa mengadakan Workshop PKM 5 bidang yang diadakan di G3 AUDITORIUM lantai 2 FE UNESA. Dengan disambut oleh Wakil Dekan III Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si. juga menyampaikan bahwa semangat harus semakin ditingkatkan. Workshop ini menindaklanjuti atas pengumuman PKM lolos pendanaan dalam beberapa waktu yang lalu untuk memberi pemahaman serta pengenalan terhadap mahasiswa yang telah lolos dalam pendanaan di tahun pelaksaan 2018 ini.
Para pemateri yang hadir juga merupakan  pemateri yang sangat berpengalaman dan sangat berkompeten dalam program kreativitas mahasiswa Yaitu Bandung Arry Sanjoyo, Drs., M.IKom. beliau menyampaikan beragam materi mulai pentingnya PKM bagi mahasiswa serta motivasi dalam menjalankan PKM. Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan ujung tombak dalam memajukan bangsa Indonesia dengan segala kempampuannya untuk dapat memecahkan masalah di setiap lini kehidupan. Para peserta mahasiswa yang hadir juga menyampaikan beragam pertanyaan terhadap pemateri terutama terkait pelaksanaan program PKM 5 bidang yang diadakan  oleh KEMENRISTEKDIKTI.
Workshop PKM 5 bidang ini juga tidak hanya memberi pemahaman tentang pentingnya mengikuti PKM tetapi disampaikan pula kiat-kiat dalam melasanakan PKM 5 bidang ini agar bisa lolos di tahap selanjutnya dengan dijelaskan bagaimana masalah masalah yang memiliki potensi dalam event PIMNAS, bagaimana melakukan manajemen waktu yang baik dalam mengelola segala aktivitas disamping melaksanakan PKM serta dampak positif jika PKM ini dilakukan secara benar oleh mahasiswa.
Workshop PKM 5 bidang ini merupakan rangkaian aktivitas yang akan dilanjutkan dengan kegitan yang lainnya untuk menunjang agenda akselerasi FE UNESA menuju PIMNAS ke-31 di tahun ini. Sehingga workshop PKM ini merupakan program yang solutif atas permasalahan-permasalahan yang ada pada mahasiswa bagi yang ingin memahami program Kreativitas ini.

Komentar